Categories
Suplemen

Vitamin Yang Penting Bagi Bayi 9 Bulan

Penting bagi para ibu untuk memperhatikan nutrisi anaknya, termasuk mengetahui pentingnya vitamin C untuk bayi 9 bulan. Ada makanan yang bisa sebagai pendamping asupan ASI atau yang biasa disebut MPASI. Namun, sebenarnya makanan-makanan tersebut cukup memenuhi kebutuhan gizi nutrisi buah hati atau tidak? Oleh karena itu, sangat penting untuk memperhatikan vitamin apa saja yang dibutuhkan untuk anak yang berusia 9 bulan yang sedang dalam masa tumbuh kembang.

Apa Saja Jenis Vitamin Penting Bagi Anak 9 Bulan?

Pada saat umur si bayi 9 bulan, maka mungkin telah mendapatkan asupan nutrisi atau gizi dari asupan makanan pendamping susu ASI. Misal yaitu seperti dari sayur, buah-buahan, daging, serta beberapa jenis makanan sereal. Saat umur ini maka mungkin buah hati makin sedikit minum ASI atau pun susu formula dikarenakan makin banyak makan makanan yang padat. Lalu dari makanan tersebut untuk anak 9 bulan harus dapat terpenuhi dari segi kebutuhan vitamin serta nutrisi yang lainnya. Lalu apa jenis vitamin apa saja untuk anak bayi berusia 9 bulan selain vitamin C untuk bayi 9 bulan.

Vitamin B Complex

Salah satu jenis vitamin penting yaitu vitamin B. Jadi vitamin B complex ini adalah grup yang terdiri atas beberapa macam nutrisi yang bisa bekerja sama mengubah unsur dalam tubuh. Misal vitamin B bisa mengubah protein, karbohidrat, serta lemak untuk menjadi energi. Lalu dengan adanya vitamin B, maka tubuh bayi akan dapat melakukan metabolisme asupan susu formula serta ASI dengan lebih baik.

Lalu vitamin B ini tertentu misal seperti vitamin B12, akan mudah anda dapat dari ragam makanan pendamping yang dikonsumsi sehari-hari. Anak bayi bisa menyimpan cadangan asupan vitamin B12 dalam tubuh hingga 8 bulan kurang lebihnya. Salah satu sumber asupan yang utama vitamin tipe B12 ialah melalui asupan susu formula serta ASI yang sudah dikonsumsi si bayi.

Maka oleh karena hal itu, bunda yang berkecukupan dalam menyimpan unsur vitamin B12 di dalam ASI akan mencukupi juga kebutuhan vitamin B ini untuk bayi. Jenis vitamin B lainnya yaitu terdiri dari vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B7, dan juga vitamin B9. Pada umumnya, makanan yang seperti kacang-kacangan, lalu daging, telur, ikan serta sayur-sayuran mengandung banyak vitamin B. Bahan-bahan makanan tersebut terbilang mudah untuk didapat dan harganya pun ekonomis.

Vitamin A

Selain vitamin c untuk bayi 9 bulan, ada juga jenis vitamin A yang juga penting. Pentingnya vitamin satu ini yaitu untuk fungsi formasi dan juga pemeliharaan kulit, selaput lendir dan rambut. Lalu termasuk juga vitamin A bisa menjaga kesehatan mata atau indra penglihatan, lalu sistem imun lebih sehat, serta sistem reproduksi.

Sementara makanan yang bisa dapat menambah asupan vitamin A bagi bayi yaitu seperti telur, sayur dengan daun yang warnanya hijau gelap misal seperti bayam. Lalu bisa juga dari buah-buahan yang berwarna cerah yaitu seperti wortel, pepaya atau mangga. Jangan lupa juga penuhi kebutuhan vitamin C untuk bayi 9 bulan.

Jangan sampai ketinggalan tren dan informasi terbaru. Simak informasi selengkapnya hanya di Jovee. Unduh aplikasi Jovee melalui Google Play Store atau App Store untuk mendapatkan rekomendasi produk suplemen vitamin sekarang. Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *