Categories
Suplemen

Tips Memilih Vitamin Glucosamine Berdasarkan Bahan yang Digunakan

Vitamin Glucosamine

Vitamin Glucosamine membantu persendian agar bisa bergerak lebih aktif. Sayangnya glukosamin alami akan berkurang seiring pertambahan usia. Jadi penting bagi Anda untuk mendapatkan suplemen tambahan.  Saat ini sudah ada banyak sekali suplemen glucosamine yang dijual di pasaran. Ini tips memilih glucosamine sesuai dengan bahan yang digunakan.

1. Kondroitin untuk Pergerakan yang Lebih Aktif

Kondroitin bermanfaat untuk melembapkan persendian sekaligus meningkatkan elastisitas kartilago dan melindunginya. Komponen ini saling berhubungan satu sama lain sama halnya dengan glukosamin. Jadi bagi Anda yang ingin bergerak lebih aktif sangat direkomendasikan untuk memilih suplemen glukosamin yang dikombinasikan dengan kondroitin.

Meski demikian Anda perlu memeriksa dengan saksama. Pasalnya ada kandungan kondroitin dan juga kondroitin sulfat yang sebenarnya merupakan komponen berbeda. Kondroitin tinggi sulfat umumnya diresepkan bagi Anda yang memiliki masalah nyeri sendi. Untuk itu bagi Anda yang ingin mencerna dengan efisien pilihlah kondroitin dalam bentuk kondroitin sulfat.

2. Kolagen Tipe II untuk Kelenturan Tubuh

Jika menginginkan tubuh lentur, pilihlah vitamin glucosamine yang mengandung kolagen tipe 2. Kolagen merupakan protein yang ada pada kulit, tulang, ligamen dan kartilago. Dibanding jenis kolagen lainnya, kolagen Ini mengandung protein yang paling banyak dan bermanfaat untuk meningkatkan elastis elastisitas tubuh sekaligus melindungi persendian dari guncangan.

Sama halnya dengan glukosamin, kolagen tipe 2 juga akan berkurang seiring dengan pertambahan usia. Setidaknya ada dua jenis kolagen tipe 2, yakni terdenaturasi dan tidak terdenaturasi. Kolagen tipe yang tidak bisa terdenaturasi cenderung lebih mudah diserap oleh tubuh. Jadi sebaiknya pilih kolagen tipe 2 dengan jenis yang tidak terdenaturasi.

3. Hyaluronic Acid agar Tetap Cantik dan Awet Muda

Ada suplemen glukosamin yang mengandung hyaluronic acid. Suplemen semacam ini lebih direkomendasikan untuk wanita yang ingin tetap cantik dan awet muda. Hyaluronic acid sendiri mampu diserap oleh tubuh melalui pembuluh darah yang dikonsumsi secara oral. Kandungan ini sangat direkomendasikan bagi wanita yang peduli dengan kecantikan dan ingin awet muda.

Tak hanya itu saja, hyaluronic acid juga terdapat pada kartilago. Namun kartilago merupakan jaringan yang tidak bisa dilalui oleh pembuluh darah. Semua tergantung pada jenis suplemennya, Anda tidak bisa langsung melihat efeknya. Jadi Anda perlu mencobanya, jika memang cocok Anda bisa melanjutkan mengonsumsi suplemen ini.

4. MSM untuk Nyeri Sendi

Methylsulfonylmethane atau MSM mungkin terdengar asing di telinga Anda bukan? Dapat dikatakan jika MSM memiliki efek analgetik serta anti inflamasi yang banyak ditemukan dalam produk suplemen saat ini. Jika Anda memiliki masalah nyeri sendi, Tidak ada salahnya untuk memilih suplemen glukosamin dengan MSM.

MSM sendiri merupakan komponen sulfur organik yang peranan penting dalam proses pembentukan kuku, rambut, kulit dan lainnya. Bahkan MSM juga terdapat dalam tubuh yang memiliki fungsi untuk menekan alergi. Meski tidak berpengaruh secara langsung pada sendi, namun kandungan ini baik jika terkandung pada suplemen glukosamin yang Anda pilih.

Itu dia beberapa tips memilih vitamin glucosamine sesuai dengan bahan yang digunakan. Penting juga bagi Anda untuk memperhatikan jumlah konsumsi harian serta bentuk tabletnya.  Bagi Anda yang memiliki alergi terhadap berbagai jenis makanan laut, pastikan untuk memperhatikan sumber glukosamin guna mengurangi efek samping yang terjadi.

Ingin tahu tips dan trik seputar kesehatan lainnya? Simak selengkapnya hanya di Ngovee. Unduh aplikasi Jovee melalui Google Play Store maupun App Store untuk mendapatkan rekomendasi suplemen. Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *