Categories
Suplemen

Tips Memilih Suplemen Minyak Ikan Terbaik

Mengonsumsi ikan dengan kandungan minyak ikan dan omega-3 terkadang tidak selalu memenuhi asupan omega-3 harian bagi tubuh. Sehingga perlu diimbangi dengan konsumsi suplemen yang mengandung minyak ikan. Manfaat minum minyak ikan sangat baik bagi kesehatan dan organ dalam tubuh.

Faktor Pendukung Mengonsumsi Suplemen Minyak Ikan

Suplemen minyak ikan tidak hanya mengandung omega-3 yang penting bagi tubuh tetapi juga mengandung nutrisi lainnya. Suplemen minyak ikan dapat digunakan untuk kondisi berikut ini:

·         Kurangnya konsumsi ikan setiap hari

·         Sedang dalam proses penyembuhan

·         Untuk meningkatkan daya tahan tubuh

·         Meningkatkan kadar omega-3 dalam tubuh

Tips Memilih Suplemen Minyak Ikan Terbaik

Suplemen minyak ikan sudah banyak diproduksi dan dipasarkan dengan berbagai merk dagang. Anda bisa mengikuti tips memilih suplemen minyak ikan terbaik sesuai kebutuhan anda. Berikut tips untuk memilih suplemen yang mengandung minyak ikan.

1. Perhatikan Keterangan Pada Label

Bagi anda yang belum pernah membeli suplemen minyak ikan namun ingin merasakan manfaat minum minyak ikan, anda perlu memperhatikan keterangan pada label. Biasanya kandungan yang terdapat pada suplemen tertulis lengkap pada label kemasan. Sehingga anda bisa melakukan pengecekan sebelum memilih suplemen minyak ikan.

Suplemen minyak ikan yang baik untuk kesehatan memiliki kandungan omega-3, EPA, dan DHA. Ketiga kandungan harus ada pada suplemen minyak ikan terbaik karena berfungsi menjaga kesehatan jantung.

2. Proses dan Lokasi Manufaktur

Pada label kemasan suplemen yang baik terdapat tulisan “molecular distillation” atau distilasi molekuler yaitu proses manufaktur. Lokasi dan proses manufaktur yang baik akan menghasilkan suplemen berkualitas tinggi. Karena kualitas kontrol terhadap jenis obat sangat ketat yang dilakukan sesuai dengan GMP atau Grade Manufacture Pharmaceutical. Jika terdapat label tersebut pada kemasan suplemen maka suplemen minyak ikan memiliki kualitas yang baik.

3. Berstandar International

Suplemen minyak ikan yang memiliki kualitas terbaik adalah suplemen dengan standar internasional. Karena standar internasional memiliki kadar maksimal penggunaan proksida, logam berat, dioxin, dan fuan, sehingga menjamin kualitas produk. Standar internasional yang ditetapkan seperti European Pharmacopoeia Standard (EPS) atau International Fish Oil Standard ( IFOS).

4. Pilih Merek Terpercaya

Untuk mendapatkan manfaat minum minyak ikan anda perlu memilih suplemen minyak ikan dengan merek terpercaya. Karena merek terpercaya sudah banyak memberikan bukti manfaat dan memiliki keunggulan dibanding merek dagang lainnya.

5. Keterangan Tentang Sumber Ikan

Suplemen minyak ikan yang baik akan mencantumkan keterangan sumber ikan pada label kemasan. Anda bisa memilih suplemen dengan jenis ikan paling tinggi kandungan omega-3 dibandingkan jenis ikan lainnya. Sumber ikan yang digunakan pada suplemen minyak ikan menentukan kualitas dari suplemen tersebut.

6. Harga

Hindari suplemen minyak ikan dengan harga murah karena suplemen ikan yang berkualitas memiliki harga yang tidak murah. Karena bahan yang digunakan adalah ikan dengan kualitas yang tinggi yaitu ikan segar hasil pancingan di laut sehingga kualitas yang diberikan juga sangat baik. Suplemen minyak ikan berkualitas berkisar antara 200 hingga 300 ribu rupiah per botol.

Semoga tips memilih suplemen minyak ikan dapat membantu anda untuk mendapatkan suplemen dengan kualitas yang terbaik. Karena kualitas yang baik dapat memaksimalkan manfaat minum minyak ikan bagi kesehatan tubuh. Selalu jaga sistem daya tahan tubuh agar tubuh terhindar dari bahaya penyakit yang serius.

Dapatkan vitamin dengan harga terbaik hanya di Jovee. Unduh aplikasi Jovee melalui Google Playstore maupun Appstore sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *