Categories
Kesehatan

Pentingnya Kulit Sehat Dan Kencang

Setiap orang selalu menginginkan untuk memiliki kulit yang sehat dan kencang. Seiring bertambahnya usia maka kekencangan kulit akan berkurang. Ada beberapa cara mengencangkan kulit yang banyak dilakukan oleh orang demi mencegah pengenduran kulit yang terjadi akibat bertambahnya usia. Kulit memiliki beberapa kantung lemak, contohnya pada bagian wajah. Ada kantung lemak pada bagian pelipis, bibir, dahi dan pipi.

Semakin anda tua maka kantung lemak ini semakin mengempes yang akhirnya membuat muka anda terlihat mengendur. Selain kekencangan yang berkurang, kulit juga akan terlihat kurang sehat karena semakin bertambahnya umur maka produksi kolagen dalam tubuh semakin berkurang. Bukan tidak mungkin seorang remaja juga mengalami pengenduran kulit, namun ada faktor yang menyebabkan pengenduran kulit pada remaja.

Penyebab Kulit Kendur Pada Remaja

Selain karena faktor usia, ada beberapa faktor yang menjadi penyebab seseorang mengalami pengenduran kulit. Tidak sedikit remaja yang mengalami hal ini. Berikut adalah beberapa penyebab remaja mengalami pengenduran kulit ;

●  Kebiasaan Merokok

Rokok selalu bisa menjadi pemicu masalah kesehatan. Remaja yang memiliki kebiasaan merokok berpotensi mengalami pengenduran kulit lebih cepat. Jika remaja sudah kecanduan rokok sejak dini maka ada kemungkinan kulit mereka akan mengalami pengenduran lebih cepat dibandingkan dengan remaja lain yang tidak merokok.

●  Paparan Ultraviolet

Seseorang yang lebih sering terpapar sinar ultraviolet memiliki kekencangan kulit yang lebih buruk dibandingkan dengan orang yang jarang terpapar sinar ultraviolet. Hal ini disebabkan karena sinar ultraviolet bisa menurunkan kualitas kesehatan kulit. Salah satu cara mengencangkan kulit yang bisa dilakukan adalah dengan rajin berolahraga dan menghindari paparan sinar ultraviolet secara terus menerus.

●  Keturunan

Faktor yang menjadi penyebab seseorang mengalami pengenduran kulit lebih cepat antara lain adalah faktor keturunan. Faktor ini sangat sulit untuk dihindari karena susunan DNA sudah seperti itu. Hanya sedikit hal yang bisa anda lakukan agar faktor keturunan tidak menjadi masalah pengenduran kulit anda.

●  Kurang Melanin

Melanin adalah senyawa yang sangat bagus untuk kesehatan kulit dan juga menjaga kekencangan kulit. Cara mengencangkan kulit yang cukup efektif salah satunya adalah dengan mencukupi kebutuhan melanin tubuh. Jika tubuh anda kekurangan melanin maka pengenduran akan terjadi pada kulit anda.

●  Berat Badan Turun

Jika berat badan turun dengan drastis maka kulit tidak akan bisa mengikuti penyusutan lemak tubuh anda. Akibatnya kulit akan terlihat kendur terutama pada bagian yang tadinya banyak memiliki lemak seperti paha, lengan termasuk wajah.

Cara Menjaga Kekencangan Kulit

Kulit yang kencang dan sehat adalah impian bagi hampir semua orang. Berikut adalah cara menjaga kekencangan kulit yang dipercaya sangat efektif ;

●  Kurangi Gula

Mengkonsumsi gula secara berlebih bisa membuat kekencangan kulit anda berkurang. Gula bisa membuat kolagen dalam tubuh terpecah sedangkan kolagen adalah protein yang berperan menjaga kekencangan kulit.

●  Mengoleskan Minyak Kelapa

Minyak kelapa bisa dijadikan pelembab alami. Anda bisa mengoleskan minyak kelapa pada bagian kulit yang mengalami pengenduran. Minyak kelapa bisa menyebabkan kulit lebih halus dan terhidrasi dengan baik.

●  Konsumsi Makanan Tinggi Antioksidan

Antioksidan sangat baik untuk kesehatan tubuh termasuk kulit. Jika anda bisa mengkonsumsi makanan dengan tinggi antioksidan bisa mencegah terjadinya pengenduran kulit. Cara mengencangkan kulit yang paling mudah dilakukan adalah dengan konsumsi makanan tinggi antioksidan.

Ingin tahu lebih banyak mengenai makanan tinggi antioksidan yang baik untuk kulit anda? Simak selengkapnya hanya di Ngovee. Untuk mendapatkan vitamin dan suplemen, download aplikasi Jovee lewat Google Play Store maupun App Store. Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *