Categories
Suplemen

Mengenal Vitamin D Pencegah Masalah Osteoporosis

Ada banyak penyakit yang bisa dihindari dengan vitamin D yang cukup. Salah satunya yaitu osteoporosis yang bisa dicegah dengan vitamin D berkecukupan. Anda bisa mendapatkan vitamin untuk mencegah osteoporosis ini dari terkena sinar matahari. Tetapi bisa juga dari ragam jenis makanan yang menyediakan banyak vitamin D. Di samping itu, kebutuhan vitamin D bisa terpenuhi juga dengan anda mengkonsumsi suplemen. Sekarang ini tentu sudah ada sangat banyak produk suplemen vitamin D tersebut.

Seberapa Jumlah Asupan Kebutuhan Vitamin D?

Berikut ini akan diulas jumlah asupan untuk vitamin D ini yang dianjurkan berdasar kepada usia tiap orang. Anak-anak yang berusia 9 hingga 18 tahun maka akan membutuhkan 600 IU vitamin D per hari. Lalu untuk kalangan orang dewasa dengan berusia di bawah 50 tahun maka akan butuh 400 – 800 IU vitamin D per harinya. Sementara beda untuk orang dewasa dengan usia lebih dari 50 tahun maka butuh vitamin D 800 hingga 1.000 IU setiap hari.

Meski pun vitamin D baik untuk kesehatan tulang, vitamin untuk mencegah osteoporosis ini tak boleh anda konsumsi secara berlebihan. Mengkonsumsi vitamin D tak boleh melebihi kadar 4.000 IU sehari, karena bisa meningkatkan risiko akan terbentuk batu ginjal. Anda bisa konsultasikan bersama dengan dokter seputar takaran asupan vitaminnya yang sesuai kondisi tubuh sendiri.

Beberapa Makanan Mengandung Vitamin D Untuk Atasi Osteoporosis

Ada cara mudah mendapatkan vitamin D ialah melalui terkena sinar matahari secara cukup. Selain itu, juga bisa anda mendapatkannya vitamin D dari ragam jenis makanan yaitu yang kaya vitamin D untuk osteoporosis ini. Dari telur, lalu ragam produk yang merupakan olahan susu, misal seperti keju, serta yoghurt maka akan menyediakan vitamin D. Di samping itu, vitamin D ada juga pada makanan laut, misal seperti ikan sarden, ikan salmon, tuna serta juga ada di tiram. Sayuran hijau yaitu seperti bayam, dan sawi tentu juga mempunyai kandungan vitamin D.

Jenis asupan lain yang menyediakan vitamin untuk mencegah osteoporosis yakni jus jeruk, oat meal, kacang kedelai dan juga hati sapi. Anda lebih baik mencukupi kebutuhan asupan jenis vitamin untuk osteoporosis ini. Karena vitamin D ini yang cukup maka bisa untuk mencegah tulang anda yang keropos. Lebih baik anda lakukan olahraga juga dengan secara teratur dan lebih baik di bawah paparan sinar matahari. Agar tulang anda tetap kuat serta sehat dengan vitamin D dari sinar matahari tersebut. Bila memang perlu, berkonsultasilah saja dengan dokter agar bisa mengetahui perlu atau tidaknya Anda konsumsi suplemen yang terkandung vitamin D serta kalsium.

Sebelum anda menentukan jenis untuk pengobatan osteoporosis sesuai, maka dokter biasanya melakukan tes untuk kepadatan tulang yaitu tes bone densitrometri. Hal ini untuk dapat memastikan atau juga memprediksi respons dari tubuh pasien. Lalu hasil tes bisa membantu dokter untuk menentukan jenis produk obat osteoporosis paling tepat. Sehingga akan berfungsi untuk meringankan gejala dari osteoporosis tersebut maupun juga mencegah kondisi patah tulang. Anda bisa juga konsumsi vitamin untuk mencegah osteoporosis.

Bergabunglah dan lalu mulai hidup sehat sekarang ini. Unduh aplikasi Jovee melalui Google Play Store atau App Store. Dengan Jovee tersebut, anda dapat melihat rekomendasi suplemen sesuai dengan kebutuhan personalmu. Dapatkan pilihan vitamin terbaik hanya lewat Jovee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *