Categories
Suplemen

Mengenal Apa Itu Whey Protein

Whey protein adalah kandungan protein yang terdapat pada susu yang tersisa dari produksi keju. Manfaat whey protein adalah untuk menambah massa dari otot manusia. Tak hanya menambah massa otot saja, whey protein juga memiliki banyak manfaat lain yang tak kalah penting untuk menjaga kesehatan tubuh manusia. Whey protein biasanya dihasilkan oleh susu dan produk olahan susu. Seiring perkembangan dalam bidang teknologi pangan, saat ini whey protein sudah bisa diproduksi dalam bentuk bubuk. Bubuk whey protein nantinya akan diolah lagi menjadi suplemen yang berguna untuk meningkatkan massa otot manusia.

Manfaat Whey Protein

Ada beberapa manfaat penting dari whey protein :

  • Meningkatkan Massa Otot Manusia

Manfaat pertama dari whey protein adalah untuk membantu meningkatkan massa otot manusia. Bahan dasar dalam proses penyusunan sel dan jaringan baru di dalam tubuh manusia adalah protein. Dengan bantuan protein, penyusunan jaringan otot akan berjalan dengan lebih baik. Whey protein merupakan jenis protein yang sangat membantu penyusunan jaringan otot manusia. Hasilnya adalah massa otot manusia akan meningkat dan kekuatan dari otot manusia juga akan ikut meningkat.

Maka dari itu whey protein biasa dikonsumsi oleh orang-orang yang ingin mendapatkan badan sehat dan berotot. Untuk mewujudkan badan yang sehat dan berotot kamu tidak boleh hanya bergantung pada whey protein saja, melainkan kamu juga harus mengkonsumsi berbagai makanan dengan kandungan protein yang tinggi seperti daging, telur, dan tahu.

  • Membantu Meningkatkan Berat Badan

Manfaat kedua dari whey protein adalah untuk membantu meningkatkan berat badan. Whey protein akan membantu meningkatkan massa otot manusia. Dengan meningkatnya massa otot maka berat badan manusia juga akan meningkat. Menurut ilmu kesehatan jaringan otot manusia bisa mengalami penyusutan karena beberapa penyebab. Beberapa penyebab menyusutnya jaringan otot seperti proses penuaan, kekurangan gizi, dan juga terserang penyakit tertentu.

Dengan mengkonsumsi whey protein maka dampak akibat ketika hal tersebut bisa diatasi secara perlahan. Namun perlu diketahui bahwa jika hanya bergantung pada whey protein saja, tentu saja peningkatan berat badan juga tidak akan maksimal. Kamu juga harus tetap melakukan olahraga secara teratur dan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi.

  • Membantu Mempercepat Penyembuhan Luka Fisik

Manfaat whey protein yang ketiga adalah untuk membantu mempercepat proses penyembuhan luka fisik. Tubuh manusia selalu membutuhkan protein setiap harinya untuk membantu proses pembentukan sel dan jaringan baru di dalam tubuh manusia, memelihara sel dan jaringan di dalam tubuh manusia, dan memperbaiki sel dan juga jaringan tubuh yang mengalami kerusakan.

Maka dari itu ketika seseorang sedang mengalami sebuah kecelakaan yang menimbulkan luka fisik, pasti dia membutuhkan asupan protein yang cukup untuk mendukung proses penyembuhan luka fisik. Maka dari itu kita bisa rutin mengkonsumsi whey protein untuk membantu proses penyembuhan luka fisik.

Itulah beberapa manfaat dari whey protein. Selanjutnya mari kita pahami mengenai cara mengkonsumsi whey protein.

Cara Mengkonsumsi Whey Protein

Ada dua cara yang bisa kamu gunakan untuk mengkonsumsi whey protein :

  • Mengonsumsi Langsung

Kamu bisa langsung mengkonsumsi suplemen whey protein dengan bantuan air putih.

  • Dicampurkan Dalam Minuman

Kamu bisa mencampurkan serbuk whey protein ke dalam minuman. Tentunya kamu akan tetap mendapatkan manfaat whey protein.

Penuhi kebutuhan suplemen kamu di Jovee. Kamu bisa download aplikasi Jovee di Google Play Store atau App Store. Kamu akan mendapatkan asupan vitamin terbaik di Jovee. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *