Categories
Kesehatan

Manfaat Vitamin C adalah Membantu Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat Vitamin C adalah

Vitamin C mmemiliki peran yang sangat vital dalam metabolisme dan juga kesehatan tubuh. Ada banyak sekali peran vitamin C seperti membantu merangsang pembentukan dan memperkuat sistem imun. Satu hal yang saat ini banyak dicari orang yang merupakan manfaat vitamin C adalah membantu menjaga kesehatan kulit penggunanya.

Mengenal Vitamin C

Sebagai salah satu yang bisa merawat kesehatan kulit, vitamin C memiliki kandungan antioksidan yang menetralkan radikal bebas. Vitamin C dalam hal ini juga bisa membantu regenerasi kulit sehingga sel-sel yang rusak bisa digantikan dengan sel baru. Efeknya adalah beberapa masalah kulit seperti peradangan ataupun bercak hitam bisa diatasi.

Mengkonsumsi bahan makanan yang tinggi antioksidan akan membantu melawan kerusakan akibat sinar UV dan polusi udara. Antioksidan ini bekerja dengan cara menetralisir bahan yang merusak seperti misalnya radikal bebas. Kandungan antioksidan di dalam vitamin C sendiri sangat tingi sehingga konsumsi vitamin C juga akan memberikan dampak yang sama.

Manfaat vitamin C adalah menangkal radikal bebas, tetapi bukan menjadi satu-satunya kelebihan vitamin C. Ada juga manfaat lainnya seperti misalnya untuk mengurangi penuaan dini yang sering tampak utamanya pada kulit wajah. Resiko kanker kulit akibat radiasi sinar UV dari matahari juga bisa berkurang karena vitamin C ini.

Manfaat Lain Vitamin C

Hal yang paling mengesankan dari vitamin C bukan hanya karena antioksidannya tetapi juga pada hal lain. Vitamin C memiliki mekanisme tersendiri dalam memperbaiki kerusakan yang terjadi pada kulit sehingga penting keberadaannya. Sifat vitamin C yang asam bisa membuat bakteri yang menyerang kulit mati seketika.

Kandungan vitamin C juga bisa merangsang produksi kolagen dan elastin sehingga kulit bisa menyembuhkan kerusakan yang terjadi. Dermatologis dari New York City menjelaskan kolagen dan elastin ini mmapu memproduksi serat protein agar kulit lebih kenyal dan kencang. Hasilnya, kerutan yang muncul pada kulit akan berkurang sehingga wajah tampak lebih muda.

Masalah utama lainnya yang sering terjadi pada kulit adalah keberadaan bercak hitam yang mengganggu penampilan. Vitamin C bisa membantu mengurangi dan bahkan menghilangkan keberadaan bercak hitam tersebut pada wajah selama dikonsumsi secara rutin. Kandungan zat yang satu ini termasuk ke dalam yang paling utama untuk menormalkan warna kulit.

Penggunaan Vitamin C

Sebenarnya, ada banyak sekali bahan-bahan alami yang bisa dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan harian akan vitamin C. Buah-buahan seperti misalnya jeruk, tomat, jambu biji, ataupun stroberi bisa menjadi menu wajib setiap harinya agar kebutuhan bisa terpenuhi. Cukup jaga bahan makanan yang akan dikonsumsi dan jumlahnya supaya kesehatan bisa terjaga.

Untuk kulit sendiri, penggunaan vitamin C seringkali menjadi salah satu bahan yang terdapat pada produk skin care. Hal tersebut bukannya tanpa alasan tetapi karena aplikasi langsung pada kulit memiliki tingkat efektivitas lebih tinggi daripada mengkonsumsi melalui mulut.

Penggunaan secara langsung memang bisa memberikan dampak secara signifikan tetapi kebutuhan di dalam tubuh juga harus terpenuhi. Ketika kesulitan menjaga pola makan, vitamin C sudah bisa didapatkan dengan mudah melalui suplemen atau tablet vitamin yang mudah ditemukan. Jadi, tidak ada lagi alasan untuk tidak memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C.

Manfaat vitamin C adalah sebagai sumber utama dari antioksidan yang banyak berperan dalam tubuh. Tetapi ada juga fungsi yang lain mulai dari produksi kolagen hingga membantu merangsang produksi sistem imun yang ada. Jika menginginkan tubuh yang sehat, maka jangan malas untuk memenuhi kebutuhan harian akan vitamin C.

Ingin mengetahui informasi kesehatan terpercaya? Daftarkan email anda di Ngovee. Untuk mendapatkan suplemen dan vitamin spesial buat anda, unduh aplikasi Jovee. Tersedia melalui Google Play Store maupun App Store. Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *