Categories
Kesehatan Suplemen

Kriteria Vitamin Yang Baik Untuk Anak

Di pasaran Anda bisa menemukan banyak sekali rekomendasi vitamin untuk anak yang memiliki beraneka ragam manfaat, bentuk serta rasa yang dimilikinya. Beberapa jenis nutrisi yang dibutuhkan oleh pertumbuhan anak berasal dari makanan yang kurang enak jika dikonsumsi langsung.

Untuk itulah kemudian banyak produsen obat yang membuat suplemen atau vitamin dengan berbagai bentuk dan rasa yang menarik untuk anak-anak. Hasilnya mereka akan meminum vitamin mereka dengan sukarela tanpa harus dipaksa namun berisi aneka ragam gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Memilih Vitamin Terbaik Untuk Anak Dukung Pertumbuhan Maksimal

Setiap orang tua pasti menginginkan yang terbaik untuk buah hatinya. Begitu juga dengan memilihkan jenis vitamin yang akan diberikan untuk anak mereka. Beberapa orang tua merasakan dilema saat memberikan vitamin yang memiliki rasa yang enak namun ragu apakah vitamin tersebut tak berefek samping lainnya pada anak atau memiliki keraguan tentang kandungan yang terdapat dalam vitamin tersebut. Berikut beberapa kriteria vitamin yang terbaik untuk anak.

1. Mengandung nutrisi dan gizi penting untuk pertumbuhan

Pilih jenis vitamin yang mengandung nutrisi dan gizi yang penting keberadaannya untuk anak. Seperti misalnya dengan bentuk minyak ikan. Manfaatnya adalah untuk membantu meningkatkan kecerdasan yang dimiliki anak, menjaga kesehatan kulit, sendi dan jantung, serta memastikan semua organ tubuh anak tumbuh dan berkembang dengan baik.

 2.  Aturan pakai yang tercantum jelas

Setiap obat atau suplemen yang dijual bebas di pasaran tentunya harus disertai dengan keterangan aturan pakai yang dicantumkan dengan jelas di kemasan. Konsumen harus memperhatikan dengan baik aturan pakai vitamin seperti misalnya berapa dosis pemberian yang tepat untuk anak sesuai dengan usia dan jenis kelaminnya. Kenali pula efek samping yang bisa dialami untuk mengantisipasi jika terjadi sesuatu selama konsumsi vitamin tersebut.

 3.  Pilih vitamin yang disukai anak namun rendah resiko

Setiap anak pasti menyukai segala sesuatu yang manis. Untuk vitamin, mereka akan lebih memilih vitamin berbentuk permen atau sirup karena memiliki rasa yang enak. Jika anak memang hanya cocok dengan jenis vitamin tersebut maka sebaiknya pilih vitamin yang tak mengandung gula, gluten, alkohol atau kasein di dalamnya. Pilih vitamin untuk anak yang mudah untuk dikonsumsi anak seperti misalnya yang berbentuk bubuk atau cairan yang bisa dicampurkan ke susu, sereal atau jus buah kesukaan anak.

Rekomendasi Suplemen Untuk Anak yang Menyukai Gorengan

Sepertinya menjadi hal yang wajar saat anak menyukai makanan gorengan. Karena rasa yang gurih dan lezat membuat aneka jenis gorengan bisa menjadi makanan favorit mereka. Lalu bagaimana untuk mengantisipasi tingginya kadar kolesterol dalam darah anak yang menyukai makanan gorengan tersebut?

Untuk kasus tersebut ada beberapa suplemen atau vitamin yang direkomendasikan untuk dikonsumsi. Diantaranya adalah vitamin yang mengandung minyak ikan. Diketahui bahwa minyak ikan mengandung omega 3 yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan organ tubuh penting bagian dalam seperti jantung, hati serta paru-paru. Saat ini ada banyak sekali minyak ikan yang bisa dikonsumsi dari mulai usia anak-anak hingga usia dewasa dengan aman dan lezat.

Konsumsi minyak ikan setiap hari juga akan memberikan manfaat untuk menyeimbangkan kadar kolesterol dalam darah terutama untuk anak yang sangat menyukai makanan gorengan. Itulah beberapa kriteria vitamin untuk anak yang terbaik dan aman tanpa efek samping.

Penasaran dengan tips dan trik kesehatan lainnya? Simak selengkapnya hanya di Jovee. Unduh aplikasi Jovee melalui Google Play Store maupun App Store. Dapatkan vitamin untuk anak terbaik hanya dari Jovee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *