Categories
Kesehatan

Inilah Vitamin Yang Terkandung Di Buah Melon

Jika makan buah pastinya yang harus diperhatikan bukan saja rasanya saja tetapi perhatikan juga apakah buah tersebut itu bermanfaat atau tidak. Kalau hanya rasanya saja yang enak tetapi tidak ada manfaatnya hanya bisa memuaskan perasaan saja, harusnya buah yang dimakan adalah buah yang kandungan vitaminnya banyak seperti melon. Buah tersebut dipilih karena melon mengandung vitamin yang banyak, seperti vitamin C, vitamin B dan juga vitamin A. Dengan banyaknya kandungan vitamin tersebut pastinya akan bagus sekali untuk tubuh makanya buah ini harus selalu dikonsumsi oleh anak kecil atau yang sudah dewasa.

Kenapa Harus Selalu Mengonsumsi Buah Melon?

Melon adalah salah satu buah yang murah dan mudah ditemui, meskipun terbilang buah yang umum tetapi melon ini tidak kalah dari buah-buah yang mahal harganya. Sebab melon sendiri manfaatnya banyak sekali makanya tidak ada salahnya kalau makan buah ini. Untuk salah satu manfaatnya adalah memperlancar buang air, sebab kandungan air di buah melon ada banyak makanya mudah tidak susah kalau mau buang air. Selain itu ada juga manfaat lainnya dan berikut adalah manfaatnya.

·         Mencegah Masalah Pada Mata

Mata adalah bagian tubuh yang penting sekali karena seseorang bisa melihat indahnya dunia menggunakan mata tersebut, kalau mata sampai tidak dijaga kesehatannya bisa-bisa kemampuan melihatnya bisa hilang. Agar mata bisa terus sehat dan tidak ada gangguan pada mata seperti mana minus, silinder atau katarak maka penuhi saja vitamin A. Agar memperoleh vitamin tersebut makan melon karena melon mengandung vitamin A yang banyak.

·         Membantu Memperbaiki Rambut Rusak

Rambut yang rusak pastinya akan membuat tidak percaya diri karena selain wajah yang akan dilihat adalah rambut, kalau dari rambutnya saja sudah jelek pasti penilaian orang juga akan jelek. Makanya rambut ini harus selalu dijaga agar tetap kelihatan indah, salah satu cara yang paling mudah menjaga keindahan rambut ini adalah dengan mengonsumsi melon. Sebab melon ini sudah terbukti mampu menyehatkan rambut dan mempercantik rambut.

·         Memperlancar Menstruasi

Kalau sedang menstruasi pastinya akan sering merasakan nyeri dan sakit, jika merasakan itu semua pastinya akan mengganggu kegiatan sehari-hari. Agar waktu menstruasi tidak sakit lagi maka bisa mengurangi rasa sakit tersebut dengan mengonsumsi melon secara rutin saja. Sebab kandungan kalium dan juga  melon mengandung vitamin yang bisa mencegah rasa sakit tersebut bertambah parah, jadi tidak perlu bingung kalau menstruasi.

·         Mencegah Kegemukan

Kalau badan gemuk biasanya karena pencernaan yang tidak bagus, pencernaan kalau terganggu pastinya susah untuk BAB dan inilah yang menyebabkan kegemukan. Agar tidak lagi gemuk maka buatlah sistem pencernaannya agar tidak terganggu lagi dan caranya adalah harus sering mengonsumsi makanan yang banyak serat. Untuk contoh jenis makanannya adalah buah melon.

Kapankah Waktu Yang Paling Cocok Makan Buah Melon?

Memakan buah adalah salah satu kegiatan yang harusnya dilakukan setiap hari karena vitamin yang dibutuhkan tubuh sudah ada semuanya di buah tersebut. Salah satu buah yang setiap harinya harus dikonsumsi adalah buah melon, alasannya karena melon mengandung vitamin terbaik dan untuk mengonsumsinya itu saat sebelum makan saja.

Ingin tahu semua manfaat buah melon? Simak di Ngovee saja. Untuk dapat suplemen dan vitamin terbaik untuk tubuh, download saja aplikasi Jovee melalui Google Play Store dan App Store. Dapatkan vitamin dari Jovee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *