Categories
Kesehatan

Inilah Cara Memudarkan Bekas Jerawat yang Membandel

Salah satu permasalahan kulit yang sering dialami oleh banyak orang khususnya wanita adalah jerawat. Ya, jerawat yang muncul pada wajah terlalu banyak tentunya mengganggu, terlebih jika tidak sembuh-sembuh. Menyembuhkan jerawat itu tidak mudah, kadang setelah jerawat hilang bekasnya tak kunjung memudar. Nah, di bawah ini adalah cara memudarkan bekas jerawat membandel yang bisa Anda coba.

1. Vitamin C

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan vitamin C. mengapa demikian? Ini karena vitamin C memiliki kemampuan yang sangat baik untuk mencerahkan kulit.

Untuk mendapatkan vitamin C, Anda bisa menemukannya dari berbagai cara. Mulai dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C seperti lemon, jeruk, jeruk nipis dan lainnya.

Jika Anda tidak sempat, Anda juga bisa mengonsumsi suplemen vitamin C untuk memenuhi kebutuhan vitamin C Anda. Dengan demikian, bekas jerawat perlahan akan memudar. Sayangnya, untuk Anda yang memiliki kulit kering dan sensitif tidak dianjurkan untuk menggunakan jus lemon, pasalnya rentan mengalami iritasi.

2. Ekstrak Biji Anggur

Selain menggunakan vitamin C, cara memudarkan bekas jerawat yang membandel berikutnya adalah dengan menggunakan ekstrak biji anggur. Tahukah Anda, sebuah penelitian juga menyebutkan ketika dalam waktu 6 bulan mengonsumsi ekstrak anggur secara rutin, maka bekas jerawat yang membandel akan memudar.

Tidak hanya itu saja, namun manfaat lain mengonsumsi ekstrak biji anggur adalah bisa digunakan untuk mengobati seseorang yang memiliki gangguan kulit melasma. Jika Anda memiliki masalah dengan bekas jerawat yang membandel, mengonsumsi ekstrak biji anggur bisa dijadikan pilihan solusi tepat.

3. Lidah Buaya

Cara berikutnya yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel adalah dengan lidah buaya. Banyak orang yang menggunakan lidah buaya untuk pengobatan beragam masalah kulit, salah satunya jerawat.

Hal ini memang terbukti nyata, pasalnya lidah buaya merupakan agen pengobatan kulit terbaik untuk metode alami. Tentunya hal ini tidak lepas dari peranan kandungan nutrisi yang dimiliki oleh lidah buaya itu sendiri. Coba deh, gunakan lidah buaya secara rutin dan bekas jerawat Anda akan mulai memudar.

4. Tabir Surya

Menurut studi penelitian, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah karena bekas jerawat adalah dengan menggunakan tabir surya secara rutin. Coba deh gunakan tabir surya yang mengandung SPF 30 setiap hari meskipun dalam cuaca mendung ataupun panas.

Cara yang satu ini akan membuat kulit lebih terjaga dan tidak mudah rusak karena terkena paparan sinar matahari. Jika sudah demikian, efek noda hitam pada wajah akan berangsur-angsur membaik dan memudar.

5. Kentang

Untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel, Anda juga bisa menggunakan kentang. Hal ini karena kentang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang dapat menghilangkan noda bekas jerawat dan flek hitam.

Untuk caranya sendiri mudah, Anda hanya perlu mengiris kentang tipis-tipis. Kemudian langsung tempelkan pada area kulit yang memiliki bekas jerawat. Diamkan hal ini kurang lebih selama 10 menit. Jika sudah, bilas dengan menggunakan air bersih. Nah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa melakukannya sebanyak 3 kali dalam seminggu.

6. Baking Soda

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan baking soda. Hal ini karena kandungan kristal sodium pada baking soda yang bermanfaat. Anda bisa menjadikan baking soda sebagai scrub pembersih.

Mudah bukan? Bahan alami di atas bisa dengan mudah Anda temukan dimana saja. Dengan menggunakan cara memudarkan bekas jerawat tersebut, Anda bisa miliki kembali kulit yang bersih dan halus seperti sebelumnya.

Penasaran dengan tips dan trik kesehatan lainnya? Simak selengkapnya hanya di Ngovee. Unduh aplikasi Jovee melalui Google Play Store maupun App Store. Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *