Categories
Uncategorized

Informasi Lengkap Kandungan Buah Melon

Siapa orang yang tidak tahu melon? Pasti hampir semua orang mengerti dan mengenali buah melon ini karena rasanya yang enak. Akan tetapi mungkin orang tidak memahami apa kandungan buah melon ini secara sempurna dan mengerti manfaatnya. Karena sebenarnya ada banyak sekali kandungan yang bisa bermanfaat bagi tubuh kita dan bisa menyehatkan tubuh kita. Mari sekarang kita pelajari lebih mendalam soal melon dan juga kandungan yang ada di dalam buah tersebut.

Vitamin C

Salah satu kandungan yang ada di dalam buah melon itu adalah vitamin C, bahkan dikabarkan hampir setara dengan jeruk. Jadi kandungan vitamin C yang ada di buah melon itu bukan hanya ada akan tetapi cukup tinggi karena bisa mengimbangi jeruk. Dan dari kandungan vitamin C ini akan memunculkan beberapa manfaat dari buah melon itu sendiri bagi tubuh kita. Berikut beberapa manfaat dari melon yang berhubungan dengan vitamin C di dalamnya.

1. Menyehatkan Kulit

Manfaat dari vitamin C salah satunya adalah untuk memicu produk kolagen di dalam tubuh yang bisa membantu menyehatkan kulit. Karena kolagen inilah yang nantinya akan menjaga dan juga memperbaiki jaringan kulit agar bisa menjadi lebih sehat. Jadi dengan mengonsumsi buah melon yang mengandung vitamin C, maka kita bisa mendapatkan kulit yang lebih sehat. Karena produk kolagen jadi lebih tinggi dan kulit menjadi jauh lebih sehat akibat kandungan buah melon tersebut.

2. Menjaga Kekebalan Tubuh

Lalu yang kedua adalah untuk bisa membantu menjaga sistem kekebalan tubuh agar supaya tidak mudah terserang penyakit. Vitamin C seperti kita tahu akan bisa membuat sistem imunitas di dalam tubuh kita jadi lebih baik dan tentunya lebih kuat. Sehingga kita tidak mudah terserang penyakit seperti flu ataupun juga penyakit yang lainnya yang berhubungan dengan virus dan bakteri. Jadi buah melon dengan kandungan vitamin C bisa membantu menjaga kita tetap sehat ya gaes.

Kalium

Di dalam melon juga terdapat satu kandungan yang mungkin sangat bermanfaat bagi para penderita hipertensi yakni kalium. Kalium itu sangat baik bagi penderita hipertensi, karena kalium itu bisa membantu tubuh kita untuk mengeluarkan natrium. Jadi natrium ini akan bisa lebih mudah keluar bersama urine apabila kita mengonsumsi buah melon yang mengandung kalium ini. Jadi salah satu kandungan buah melon yakni kalium bisa membantu kalian menghadapi hipertensi.

Antioksidan

Buah melon juga memiliki kandungan 2 jenis antioksidan yang mampu menjaga kesehatan mata kita tetap terjaga meski sudah tua. Jadi ada 2 antioksidan yakni lutein dan juga zeaxanthin yang meningkatkan kesehatan mata kita dan mengoptimalkannya. Ini akan mencegah penglihatan berkurang ataupun buram karena faktor usia yang memang sering sekali terjadi pada manusia. Ini menjadi salah satu manfaat dari buah melon itu sendiri.

Magnesium Dan Folat

Buah melon juga memiliki satu kandungan yang baik untuk tulang yakni adalah kandungan magnesium dan juga asam folat. Kedua zat tersebut akan bisa menjaga kesehatan tulang dan membantu tulang menjadi lebih kuat dan juga lebih sehat. Jadi memang kandungan buah melon itu bisa dibilang cukup lengkap ya, karena bisa juga membantu meningkatkan kesehatan tulang juga.

Jika kalian ingin lebih mengerti mengenai kandung melon dan berkonsultasi dengan dokter, bisa kalian kunjungi Ngovee. Di sana ada info kesehatan terpercaya lengkap yang bisa kalian dapatkan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *