Categories
Uncategorized

Fakta Konsumsi Telur Beku

Salah satu cara yang sering dipakai oleh orang untuk menyimpan telur adalah di kulkas, dan membuat orang itu konsumsi telur beku. Karena terkadang bila telur di taruh terlalu lama di kulkas, maka telur bisa jadi membeku dan itu sudah tidak sama dengan telur yang masih fresh. Nah untuk konsumsi telur beku sendiri memang sebenarnya tidak berbahaya ya, selama telurnya itu masih aman. Nah berikut ini beberapa fakta untuk konsumsi telur yang sudah terlanjur beku.

Kondisi Penyimpanan Telur Di Kulkas

Telur beku memang bisa jadi aman tapi bisa jadi juga tidak aman ya, tergantung dari kondisi telur itu saat dimasukkan ke kulkas. Nah ada beberapa kondisi yang harus diperhatikan ketika kalian ingin mengonsumsi telur yang sudah terlanjur beku di kulkas. Karena kalau salah-salah mungkin saja akan ada bakteri yang berbahaya di dalam telur tersebut. Nah berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan bila ingin konsumsi telur dari kulkas dan sudah beku.

1.     Telur Tanpa Cangkang

Sebenarnya sih tidak masalah ya telur langsung disimpan di dalam kulkas, akan tetapi itu kalau kulkasnya itu memang bersih. Selain itu kulkasnya itu hanya dipakai untuk menyimpan telur tanpa ada bahan mentah yang lainnya di dalamnya. Karena kalau telur tanpa cangkang maka bisa membuat telur yang disimpan itu akan muncul bakteri. Itu bisa jadi akan membuat konsumsi telur beku jadi berbahaya.

2.     Telur Yang Cangkangnya Rusak 

Nah kondisi berikutnya yang harus diperhatikan adalah kondisi cangkang telur pada saat akan kalian konsumsi seperti apa. Kalau kondisi cangkang itu sudah sedikit saja rusak atau pecah, maka itu bisa jadi bahaya kalau disimpan di kulkas. Karena bisa jadi bakteri akan masuk ke dalam telur dan membuat telur tidak bisa lagi dikonsumsi seperti biasanya. Jadi kalau sudah pecah ya sebaiknya langsung dimasak saja tidak usah disimpan di kulkas ya gaes.

Cara Konsumsi Telur Yang Beku

Bila telur kalian sudah terlanjur beku di kulkas, maka ada beberapa tahapan yang harus dilakukan supaya telur bisa dikonsumsi kembali. Nah kalian harus paham dulu tahapannya ya, karena kalau telur beku itu memang tidak mudah untuk diolah untuk menjadi makanan. Sehingga memang harus ada pencairannya terlebih dahulu supaya masih bisa diolah untuk kemudian di konsumsi oleh keluarga. Nah berikut beberapa tahapan konsumsi telur beku yang benar itu seperti apa.

1.     Dibiarkan Di Luar

Cara yang paling pertama adalah dengan mengeluarkannya dari kulkas dan membiarkannya dulu di luar untuk beberapa waktu. Tapi jangan terlalu lama ya, karena kalau sudah beku itu biasanya akan lebih mudah untuk busuk. Biasanya bisa membutuhkan waktu semalaman tapi bisa juga hanya beberapa jam saja untuk mencairkannya. Tapi sebisa mungkin jangan terlalu lama takutnya malah busuk ya bun.

2.     Direndam Air Hangat

Cara yang kedua adalah dengan direndam dengan air hangat supaya telurnya kembali cair dan bisa diolah dengan mudah. Jadi kalian siapkan wadah dengan isi air hangat, nah kemudian masukkan telur yang beku itu ke dalam wadah tersebut. Tidak perlu waktu lama untuk kemudian Anda bisa konsumsi telur beku tadi.

Ingin menerapkan pola hidup sehat dengan konsumsi telur yang sehat? Kalian bisa install aplikasi Ngovee atau kunjungi situsnya. Di sana banyak sekali tips konsumsi telur yang baik seperti apa.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *