Categories
Suplemen

Dosis Mineral Silenium Yang Bagus Untuk Tubuh

Manfaat atau kegunaan selenium memang sudah tidak bisa diragukan lagi karena yang sudah merasakan manfaat tersebut ada banyak sekali. Tetapi bisa juga tidak merasakan manfaat tersebut kalau sampai dosis silenium yang masuk ke tubuh terlalu banyak, jadi bukannya akan sehat malah akan membuat sakit. Untuk dosisnya sendiri itu sudah ada ketentuannya jadi tinggal ikuti saja ketentuan tersebut saja. Untuk ketentuannya sendiri adalah untuk anak-anak itu tidak boleh lebih dari 20 mcg, jika kalau sudah dewasa maka harus sampai 55 mcg. Jika sudah sebanyak itu barulah terasa sekali manfaat silenium tersebut.

4 Kegunaan Mineral Selenium Untuk Anak-Anak

Anak-anak itu rentan sekali terkena penyakit makanya makanan untuk anak-anak harus benar-benar diperhatikan sebab kalau tidak yang rugi adalah orang tua. Apalagi sekarang ini banyak sekali virus-virus baru yang bisa membahayakan nyawa, jadi harus lebih ketat lagi memilih makanannya. Salah satu makanan yang jelas bagus adalah makanan yang memiliki kandungan silenium, sebab silenium ini manfaatnya begitu banyak. Untuk tahu kegunaan dari mineral tersebut tidak ada salahnya baca penjelasan di bawah ini.

·   Meningkatkan Kinerja Otak

Pertumbuhan otak anak kecil memang harus diperhatikan sebab kalau otak sampai tidak sehat pasti akan mempengaruhi kepandaian anak tersebut. Kalau anak sampai tidak pintar bukan saja akan minder tetapi akan kesulitan kalau mengikuti pelajaran, salah satu kegunaan selenium adalah dapat membantu meningkat kerja otak menjadi lebih bagus. Selain itu bisa juga memperbaiki jaringan pada otak yang mengalami kerusakan, jadi kalau mau anak pintar mineral selenium ini harus terpenuhi.

·   Memperkuat Daya Tahan

Anak kecil memang rentan sekali sakit karena daya tahan tubuh anak kecil itu berbeda sekali dengan orang yang sudah dewasa, kalau mau selalu sehat maka anak kecil harus selalu tercukupi kebutuhan seleniumnya. Sebab mineral ini bisa membuat daya tahan yang tadinya lemah menjadi bagus, jadi kalau sudah bagus daya tahannya tidak mudah sakit meskipun sekarang ini cuaca selalu berubah-ubah.

·   Mencegah Peradangan

Peradangan memang sering dialami anak kecil, peradangan ini sampai terjadi karena kurangnya asupan nutrisi. Agar bisa mencegah peradangan ini agar tidak sampai terjadi adalah dengan memanfaatkan selenium sebab kegunaan selenium itu mengandung anti inflamasi. Dengan adanya kandungan tersebutlah yang membuat peradangan tidak terjadi.

·   Terhindar Dari Penyakit Lupus

Penyakit lupus adalah penyakit yang disebabkan kekebalan tubuh yang tidak bagus. Sebelum terkena penyakit ini maka harus bisa mencegahnya dulu dan cara pencegahannya adalah dengan konsumsi makanan yang banyak mengandung selenium saja. Jadi kalau sudah ada tanda-tanda terkena lupus baiknya periksa ke dokter dan makan makanan yang ada seleniumnya saja.

Inilah Makanan Yang Mengandung Banyak Selenium!

Pasti ada yang tidak tahu sebenarnya makanan apa sajakkah yang banyak kandungan selenium, untuk yang belum tahu mineral ini dapat ditemukan di makanan-makanan laut. Contohnya saja ikan, udang dan masih banyak yang lainnya. Jadi disarankan sekali setiap harinya itu harus memakan ikan dan berbagai makanan laut lainnya agar bisa merasakan kegunaan selenium. Tetapi kalau alergi makanan laut bisa juga dengan makan padi-padian seperti nasi juga bisa memenuhi kebutuhan mineral tersebut.

Masih penasaran dengan trik dan tips kesehatan yang lain? Bisa diperoleh info tips tersebut di Ngovee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *