Categories
Uncategorized

Cukupi Nutrisi Anda Dengan Buah Kesemek

Apakah anda pernah mendengar tentang manfaat buah kesemek? Buah kesemek merupakan buah yang sudah dikenal sejak zaman dahulu di Tiongkok. Buah ini memiliki warna oranye dan memiliki bentuk hampir mirip dengan tomat. Buah ini memiliki rasa yang manis seperti madu. Untuk urusan kepopuleran, buah kesemek ini memang tidak terlalu populer seperti buah lainnya. Namun untuk urusan manfaat, buah ini tidak akan kalah dengan buah lain yang banyak beredar di pasaran. Sebut saja beberapa manfaat yang bisa anda temukan pada buah lain, kemungkinan besar buah kesemek memiliki manfaat yang sama. Hal ini disebabkan karena buah kesemek memiliki kandungan yang luar biasa kaya.

Manfaat Dari Buah Kesemek

Tahukah anda bahwa buah kesemek memiliki banyak sekali manfaat yang bisa anda ambil? Jika anda ingin mengetahui lebih banyak tentang manfaat kesemek maka anda bisa menyimak hal di bawah ini ;

●      Menyehatkan Otak

Otak merupakan organ yang paling vital pada tubuh. Jika kesehatan otak terganggu maka akan banyak masalah kesehatan yang mungkin diderita. Buah kesemek memiliki kandungan senyawa fisetin dalam jumlah yang terbilang cukup banyak. Senyawa ini adalah senyawa yang sangat dibutuhkan otak untuk meningkatkan memori otak jangka panjang. Senyawa ini juga sangat penting untuk mencegah terjadinya penurunan kognitif yang terkait dengan usia. Kerusakan saraf bisa dihindari ketika anda mampu mencukupi senyawa fisetin. Kerusakan otak yang disebabkan oleh stroke bisa dipulihkan dengan senyawa fisetin ini. Fisetin dipercaya mampu membuat produksi hormon serotonin meningkat sehingga bisa membuat anda terhindar dari depresi.

●      Memperkecil Resiko Kanker

Buah kesemek memiliki senyawa antioksidan yang sangat bagus untuk melawan kerusakan saraf akibat radikal bebas. Antioksidan ini sangat efektif untuk mencegah beberapa penyakit serius termasuk kanker. Manfaat buah kesemek yang satu ini memang sangat besar dan sangat penting untuk tubuh.

●      Menyehatkan Jantung

Jantung bisa terjaga kesehatannya ketika seseorang mampu mencukupi flavonoid dan tannin. Kedua antioksidan ini merupakan senyawa yang sangat efektif untuk menurunkan kolesterol dan tekanan darah dan bahkan bisa mengurangi peradangan. Hal ini tentu saja akan sangat baik untuk jantung anda.

●      Menyehatkan Mata

Dalam satu buah kesemek, kebutuhan harian vitamin A terpenuhi setengahnya. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa vitamin A adalah vitamin yang sangat berguna untuk menyehatkan mata. Selain itu kandungan lutein dan zeaxanthin mampu untuk membuat mata anda lebih tajam dan mengurangi resiko terserang penyakit mata. Manfaat buah kesemek untuk mata memang sangat besar.

Apakah Aman Konsumsi Kesemek Tiap Hari?

Jika dilihat secara umum, mengkonsumsi buah kesemek tiap hari merupakan sesuatu yang sangat aman. Hal ini disebabkan karena kesemek merupakan buah yang menyehatkan dan kaya akan nutrisi.

Cara Nikmat Konsumsi Kesemek

Kesemek adalah buah yang sangat kaya akan nutrisi, oleh sebab itu maka anda sangat direkomendasikan untuk konsumsi buah satu ini. Berikut cara nikmat mengkonsumsi buah kesemek ;

●      Makan Langsung

Buah ini sudah sangat nikmat jika dinikmati secara langsung tanpa harus diolah menjadi apa pun. Memakan buah kesemek secara langsung bisa anda coba.

●      Dijadikan Jus

Selain dimakan langsung, anda bisa mengolah buah kesemek menjadi jus. Manfaat buah kesemek tetap bisa anda dapatkan ketika menjadikan buah kesemek menjadi jus.

Ingin tahu tips dan trik memanfaatkan buah kesemek? Simak selengkapnya hanya di Ngovee. Unduh aplikasi Jovee melalui Google Play Store maupun App Store untuk mendapatkan rekomendasi suplemen. Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *