Categories
Penyakit

Cara Ampuh Mencegah Terinfeksi Virus Corona

Virus Corona adalah virus yang sekarang ini paling ditakuti karena virus ini bisa menyerang siapa saja, dari anak-anak sampai dengan orang yang sudah dewasa bisa terjangkit Corona ini. jadi sekarang tidak hanya menjaga kesehatan dan kebersihan badan sendiri saja tetapi harus bisa mengingatkan orang sekitar agar juga melakukan hal yang sama. Memang untuk cara mencegah Corona adalah dengan selalu menjaga kebersihan dan juga harus bisa membuat tubuh kebal dengan virus. Kalau tubuh sudah bersih dan juga kekebalan tubuh sudah bagus maka kecil kemungkinannya virus Corona masuk ke dalam tubuh.

Kebiasaan Yang Harus Dilakukan Saat Pandemi Corona

Ada banyak sekali kebiasaan yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan selama masa pandemi ini, kebiasaan yang dulunya tidak dilakukan setiap hari sekarang harus dilakukan selalu. Untuk tahu kebiasaan tersebut apa saja berikut adalah penjelasan singkatnya.

  • Rajin Berolahraga

Olahraga bukan saja harus dilakukan waktu pandemi saja tetapi olahraga ini memang harus selalu dilakukan setiap harinya. Tetapi kalau sekarang lebih sering lagi olahraganya sebab harus bisa menjaga imun tubuh supaya tidak mudah sakit. Untuk olahraganya juga jangan sampai dilakukan di luar rumah atau di ruangan yang banyak orangnya tetapi lakukan saja di rumah. Jenis olahraga yang dapat dilakukan bisa aerobik dan juga bisa yoga.

  • Menjaga Kebersihan

Kebersihan memang harus selalu dijaga sebab kalau badan tidak bersih maka mudah sekali terinfeksi bakteri, kuman atau virus Corona. Menjaga kebersihan juga terbukti menjadi cara mencegah Corona paling ampuh, makanya pemerintah mewajibkan masyarakat agar selalu memperhatikan kebersihan badan. Menjaga kebersihan tidaklah sulit, ada cara yang mudah sekali yaitu dengan cuci tangan saja. Kalau mau mencuci tangan ini harus di air mengalir dan juga jangan lupa memakai sabun juga.

  • Jaga Jarak  

Menjaga jarak juga jadi pencegahan menularnya Corona, kalau dulu bertemu orang itu bersalaman atau jabat tangan sekarang jangan dulu. Sebab dengan kontak langsung bisa membuat virus Corona berpindah, meskipun terkesan tidak sopan tetapi harus dilakukan. Untuk jarak yang aman itu satu sampai dengan dua meter, jadi dibatasi kalau memang berdiri atau sedang duduk di tempat umum. Usahakan juga jangan terlalu sering pergi ke tempat yang sering didatangi orang banyak, seperti pasar atau Mall.

  • Memakai Pelindung

Menggunakan pelindung tubuh juga jadi cara mencegah Corona, pelindung yang dapat digunakan bisa masker atau bisa juga sarung tangan. Kalau memakai masker tidak hanya waktu bepergian saja tetapi kalau memang sedang bertemu orang lain juga harus pakai masker tersebut. Dengan memakai masker virus jadi tidak bisa masuk ke hidung, kalau pakai pelindung tangan juga sama jadi tidak perlu bersentuhan secara langsung dengan benda atau orang.

Makanan Yang Harusnya Dikonsumsi Pasien Corona

Kalau sudah terkena Corona jangan takut karena bisa sembuh dan cara agar cepat sembuh adalah dengan mengonsumsi makanan yang penuh dengan vitamin C, vitamin E dan juga Vitamin B. Vitamin-vitamin tersebut dibutuhkan karena bisa membuat imun atau kekebalan tubuh jadi bagus. Jika imun sudah bagus pasti virus cepat hilang dan cara tersebut juga termasuk cara mencegah Corona.

Ingin tahu cara mencegah tertular Corona, simak selengkapnya hanya di Ngovee. Jangan lupa juga untuk download Jovee agar dapat tahu vitamin juga suplemen yang bagus untuk imunitas tubuh. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *