Categories
Obat

Berapakah Dosis Obat Albendazole?

Untuk dosis Albendazole itu berbeda-beda yang diberikan kepada pasien, dokter baru akan menentukan dosisnya kalau sudah tahu bagaimana kondisi pasien. Jika pasien itu kondisinya Sistiserkosis, untuk yang dewasa yang beratnya lebih dari 60 kg maka seharinya 15 mg per kg berat badan yang diberikan dalam kurun waktu 8 sampai dengan 30 hari. Jika kurang dari 60 kg beratnya maka diberikan 400 mg yang harus diminum sehari dua kali dengan durasi yang sama seperti yang tadi. Jika untuk kondisi yang berbeda maka untuk dosisnya juga berbeda jadi sangat penting sekali bertanya kepada dokter kondisinya seperti apa.

Efek Samping Obat Albendazole

Mengkonsumsi obat bukan hanya akan bisa menyembuhkan penyakit saja tapi juga dapat membuat imunitas tubuh bertambah kuat, tapi ada beberapa dampak negatif yang muncul setelah mengkonsumsi obat. Seperti halnya kalau mengkonsumsi obat Albendazole juga ada dampak buruknya atau juga ada efek sampingnya, untuk yang sudah merasakan efek samping tersebut juga banyak makanya harus hati-hati sekali. Biasanya kalau seseorang mengalami efek samping dari obat tidak bisa mengikuti resep dokter saat mengkonsumsi obat tersebut, karena sebenarnya obat Albendazole manjur sekali. Kalau mau tahu efek sampingnya maka bacalah dulu saja penjelasan berikut ini.

·         Efek Samping Ringan

Kalau minum obat Albendazole ada efek samping ringannya jadi kalau sampai mengalami efek ini tidak terlalu berbahaya dan bisa ditangani sendiri tidak perlu harus ke dokter. Untuk efek sampingnya sendiri adalah merasa mual dan juga sering muntah setelah minum obat tersebut. Kalau sudah mual mulai dirasakan baiknya jangan mencium bau yang tidak sedap sebab akan menyebabkan lebih mual lagi.

Selain mual juga muntah juga merasakan pusing dan juga perut sakit, jika pusing jelas yang harus dilakukan adalah beristirahat saja pasti rasa pusingnya akan hilang. Tetapi kalau pusing dan sakit perut ini tidak membaik dan malah bertambah parah barulah ke dokter untuk minta obat dan juga bertanya apakah dosis Albendazole itu sudah benar atau salah.

·         Efek Samping Berbahaya

Biasanya kalau dosis Albendazole salah akan bahaya sekali dan efek sampingnya bisa membahayakan kondisi pasien. Untuk contoh efek sampingnya adalah mata dan juga bibir bengkak dan juga kesulitan bernafas. Jadi kalau sudah bibir sudah mulai bengkak berarti ada alergi terhadap obat Albendazole, untuk penanganannya jelas harus ke rumah sakit karena tidak bisa sembuh sendiri.

Selain itu juga bisa terjadi kerusakan pada hati, jadi mudah lelah, kejang-kejang, sakit kepala, demam, gangguan penglihatan dan juga sakit tenggorokan. Dengan munculnya penyakit-penyakit seperti itu maka harus mendapatkan perawatan di rumah sakit, karena dampaknya bisa sangat berbahaya makanya jangan abaikan anjuran dari dokter. Kalau sudah mengikuti apa yang disarankan dokter pasti akan mudah sekali sembuhnya.

Cara Mengkonsumsi Obat Albendazole Yang Benar

Kalau mengkonsumsi sebuah obat seperti obat Albendazole maka yang pertama harus dilakukan adalah membaca petunjuk yang ada di kemasan obat dan juga ikuti anjuran dokter. Kalau mengalami masalah waktu akan mengkonsumsi bisa mengkonsumsinya bersama dengan makanan tetapi juga jangan makanan yang tidak dianjurkan dimakan bersama obat. Kalau tidak bisa juga dihancurkan dulu obatnya barulah dikonsumsi dan perhatikan juga dosis Albendazole.

Ingin berkonsultasi dengan dokter tentang kesehatan? Maka unduh dulu aplikasi Lifepack. Tebus resep obat, tidak harus antri. Tersedia di Google Play Store juga App Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *