Categories
Suplemen

Beberapa Produk Suplemen Bagi Anak

Produk suplemen vitamin kini banyak ditemukan di pasaran dan harganya juga sangat terjangkau. Tidak hanya untuk orang dewasa saja, ada juga yang khusus bagi bayi dan anak-anak. Vitamin untuk bayi 1 tahun dapat membantu tumbuh kembangnya. Dengan memberikan suplemen vitamin yang dibutuhkan maka pertumbuhan bisa terbantu dan bisa menjaga kesehatan.

Memberikan asupan gizi yang cukup bagi si kecil memang sangat penting agar anak tetap tumbuh sehat. Sebenarnya suplemen hanya sebagai pelengkap saja. Sumber vitamin bisa dari mana saja. Terutama makanan yang biasa dikonsumsi sehari-hari juga mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan anak. Namun jika ingin memberikan suplemen, jangan lupa memperhatikan aturan pakai. Bila perlu konsultasikan juga dengan dokter agar tidak salah memberikan suplemen dan meminimalisir efek samping yang mungkin ditimbulkan.

Jika memang ingin anak mendapatkan asupan gizi dari suplemen vitamin, berikut ini beberapa produk suplemen vitamin untuk bayi 1 tahun yang memiliki guna memenuhi asupan gizi anak.

Elkana CL Emulsi

Suplemen berbentuk sirup ini memiliki kandungan multivitamin dan mineral, temulawak, minyak ikan kod, asam amino lysine, antioksidan arachidonic acid, dan kolin. Suplemen ini bermanfaat memenuhi kebutuhan kalsium dan vitamin bagi anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Bagi anak dengan usia lebih dari 6 tahun dianjurkan meminum suplemen ini sebanyak 5 ml sekali dalam sehari.

Moller’s Pharma My First Omega-3

Tumbuh kembang bayi sangat membutuhkan omega 3 DHA, khususnya pada usia 1 tahun. Asam lemak tersebut begitu penting dan memiliki peran menunjang perkembangan otak, sistem saraf, dan mata yang begitu cepat. Moller’s My First Omega 3 memiliki kandungan asam lemak esensial DHA dan EPA yang begitu kaya. Omega 3 sendiri bukan vitamin yang dibutuhkan otak bagi anak 1 tahun, namun merupakan asam lemak yang penting bagi organ tersebut.

Sedangkan DHA dan EPA sangat menunjang perkembangan dan memelihara fungsi otak dan penglihatan anak. Memenuhi kebutuhan omega 3 penting baik sebelum maupun sesudah kelahiran. Sementara vitamin A memiliki manfaatkan mendukung sistem imun, dan vitamin D membantu menguatkan tulang. Dosis yang dianjurkan bagi anak 6 bulan ke atas adalah 5 ml.

Moller’s Tran Tutti Frutti

Sama seperti sebelumnya, vitamin untuk bayi 1 tahun ini juga memiliki manfaat memenuhi nutrisi otak. Ada juga kandungan vitamin A, D, E dan perasa alami. Dosis yang dibutuhkan sama, yaitu 5 ml per hari.

Biolysin

Kandungan 5 ml suplemen ini mengandung vitamin A 5000 IU, B1 3 mg, B2 2 mg, B6 1 mg, B12 5 mcg, C 50 mg, D3 1000 IU, D-panthenol 3 mg, L-lysine HCl 300 mg, niacinamide 20 mg. Manfaatnya membantu memelihara daya tahan dan menambah nafsu makan. Dosisnya adalah 1 sendok takar per hari.

Imboost Kids

Sirup yang khusus bagi anak ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan ekstrak bunga Echinacea memiliki kegunaan menguatkan sistem imun. Ditambah dengan zinc picolinate untuk meningkatkan kekebalan dan sebagai antimikroba. Berikan sesuai dengan anjuran dokter.

Sakatonik ABC

Dengan kandungan vitamin dasar lengkap, suplemen ini menjaga sistem imun dan mempercepat proses penyembuhan. Kandungan vitamin yang ada di dalamnya adalah A, B, C, D3 dan E.

Itulah beberapa suplemen vitamin untuk bayi 1 tahun. Ingat bahwa suplemen tersebut hanya sebagai pelengkap saja. Tetap jaga pola makan agar asupan vitamin tetap dari sumber alami.

Jika ingin suplemen terbaik, kunjungi Jovee. Download juga aplikasinya melalui Play Store dan App Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *