Categories
Kesehatan

Bagaimana Caranya Ikut Program Cek Kesehatan Online Perusahaan?

Kesehatan itu penting sekali, kalau masih sehat pastinya tidak merasakan betapa beruntungnya kalau sehat. Tetapi kalau sudah sakit barulah merasakan sehat itu penting sekali, sebab kalau sampai tidak sehat maka ada banyak kegiatan yang tidak bisa dilakukan. contohnya saja bekerja, kalau sakit pasti bekerja juga tidak bisa karena untuk menyelesaikan pekerjaan tubuh harus benar-benar sehat. Kalau karyawan kantor ingin sehat mudah saja tinggal ikuti saja program cek kesehatan online perusahaan, untuk mengikutinya juga tidaklah sulit karena perusahaan juga sudah mendaftarkan karyawannya. Jadi nantinya karyawan hanya akan dipotong gajinya saja untuk membayar biaya ikut program tersebut saja.

Hal Yang Perlu Dilakukan Saat Konsultasi Online

Sebuah perusahaan memang harus benar-benar memperhatikan karyawannya sebab kalau karyawan tidak diperhatikan maka yang rugi perusahaan sendiri. Misalnya perusahaan tidak memperhatikan kesehatan karyawannya pasti karyawan akan mudah sakit dan tidak bisa bekerja. Padahal perusahaan itu tetap membayar gaji karyawan kalau sakit makanya perusahaan rugi, jadi penting sekali perusahaan itu membuat program kesehatan untuk karyawannya. Kalau karyawan ingin mengikuti program tersebut itu mudah saja, tinggal siapkan dokumen saja untuk mendaftar program tersebut saja. Setelah terdaftar dan mau mengecek kesehatan ada beberapa hal yang perlu karyawan lakukan dulu dan berikut penjelasannya.

·         Siapkan Dulu Resume Medis

Kalau ikut program cek kesehatan online perusahaan maka yang dilakukan jika akan cek kesehatan adalah siapkanlah resume medisnya. Hal tersebut perlu dilakukan karena dokter tidak akan tahu kondisi karyawan jika tidak tahu riwayat kesehatan karyawan tersebut. Resume kesehatan ini harus berupa data atau dokumen yang nantinya bisa dikirimkan melalui email saja. Kalau sudah mengirimkan data tersebut dokter pasti bisa menganalisa penyakit apa yang sedang diderita oleh karyawan tersebut.

·         Menjelaskan Keluhan

Jika resume sudah dikirimkan bukan berarti tugas karyawan sudah selesai sebab ada tugas lainnya yang harusnya karyawan tersebut lakukan. Tugas tersebut adalah memberitahukan apa saja keluhan yang dirasakan, dokter memang tidak bisa langsung mendiagnosa sebuah penyakit kalau keluhannya saja belum diketahui. Jadi baiknya harus menerangkan dengan jelas apa keluhannya dari yang terkecil sampai yang parah. Agar dokter benar-benar tahu kondisi dan juga cara penanganan untuk kondisi karyawan tersebut.

·         Menunjukkan Bagian Tubuh Yang Bermasalah

Konsultasi online tidak sama seperti konsultasi langsung karena hanya menerangkan keluhannya saja itu tidak terlalu membantu makanya perlu sekali menunjukkan anggota tubuh mana saja yang sedang bermasalah. Jadi selain menerangkan keluhannya juga harus bisa menunjukkan bagian tubuhnya, sebab beberapa jenis penyakit itu menunjukkan gejala yang sama. Jadi kalau hanya menerangkan keluhannya saja takutnya diagnosa dokter salah dan kalau terjadi kesalahan jelas yang salah bukanlah dokter tersebut tetapi karyawan yang mengikuti program cek kesehatan online perusahaan.

Keuntungan Mengecek Kesehatan Secara Online

Kalau bicara mengenai keuntungan konsultasi secara online pasti ada banyak sekali keuntungannya makanya semua karyawan atau masyarakat umum juga harus mencobanya. Untuk keuntungan ikut program cek kesehatan online perusahaan yang jelas sekali terasa adalah bisa terhindar dari virus yang mematikan seperti virus Corona yang sekarang ini sedang menyerang dunia. Selain itu juga bisa tahu kondisi tubuh apakah sedang sehat atau sedang sakit dan bisa mendapatkan info penanganan penyakit yang sedang dialami.

Ingin konsultasi dengan dokter yang aman mengenai kesehatan? Unduh saja aplikasi Lifepack dan tebus resep obat, tidak harus antri. Tersedia di Google Play Store juga App Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *