Categories
Uncategorized

Apakah Aman Berhubungan Saat Hamil Tua?

Berhubungan intim pastinya menjadi kegiatan rutin yang dilakukan pasangan, tetapi kalau hubungan intimnya dilakukan saat usia kehamilan 9 bulan apakah aman? Memang banyak yang mengira kalau sedang hamil itu tidak aman berhubungan intim, tetapi itu hanya berlaku kalau kehamilan masih usia muda. Kalau sudah agak tua kehamilannya itu tidak berbahaya malah dianjurkan kalau sudah mendekati kelahiran.

Cara Yang Benar Berhubungan Intim Saat Hamil

Berhubungan intim di saat hamil memang tidak berbahaya tetapi kalau caranya salah maka bisa saja membahayakan janin yang ada di kandungan. Untuk pasangan yang baru pertama kali akan punya anak pastinya tidak terlalu paham caranya berhubungan intim yang benar saat hamil seperti apa. Agar tidak salah maka ikuti cara berhubungan intim berikut ini.

  • Berhubungan Intim Di Kursi

Jika sudah hamil tua maka bisa memakai media atau alat bantu untuk berhubungan, seperti memakai kursi. Untuk cara berhubungannya adalah suami bisa duduk di kursi lalu istri berada di pangkuan suami. Ketika melakukan posisi ini bisa merangkul istri dengan erat sehingga istri merasa nyaman waktu berhubungan.

  • Istri Berada Di Atas

Posisi inilah yang paling cocok untuk usia kehamilan 9 bulan, karena pasangan bisa mengatur proses hubungan intim agar nyaman. Kalau istri sudah terlalu lelah melakukan gerakan maka suami bisa menggantikan peran istri dalam melakukan gerakan.

  • Saling Berhadapan

Posisi suami dan istri harus saling berhadapan kalau melakukan posisi ini, setelah itu kaki istri bisa diletakkan di atas tubuh suami. Selain posisi ini aman juga akan membantu meningkatkan keintiman waktu berhubungan dengan pasangan.

  • Posisi Spoon

Posisi ini juga nyaman sekali dilakukan oleh ibu hamil yang akan melahirkan. Untuk posisinya sendiri adalah istri harus menyamping posisinya kemudian suami meringkuk di sekitar istri. Letakkan beberapa buah bantal untuk menjadi tumpuan kaki supaya perut tidak tertekan dan mempermudah penetrasi.

Keuntungan Berhubungan Intim Saat Hamil

Masih banyak yang bertanya bolehkan berhubungan intim saat hamil? Kalau jawabannya itu tergantung usia kehamilan kalau masih trimester pertama baiknya jangan dulu sebab terlalu beresiko. Tetapi kalau sudah 9 bulan usia kehamilannya itu boleh sekali sebab ada keuntungan melakukan hubungan tersebut dan keuntungannya sebagai berikut.

  • Mengurangi Rasa Nyeri

Waktu berhubungan intim di usia kehamilan 9 bulan akan membantu meredakan rasa nyeri yang dirasakan waktu hamil. Hilangnya rasa nyeri tersebut disebabkan sewaktu istri orgasme ada hormon yang dilepaskan sehingga rasa nyeri hilang. Selain rasa nyeri bisa juga mengobati sakit punggung, sakit kepala dan juga leher yang tegang.

  • Mengurangi Stres

Ibu hamil lebih sering mengalami stres dan stres tersebut bisa hilang kalau berhubungan intim. Hubungan intim sama seperti makan cokelat karena mampu membuat tekanan darah menurun dan juga akan memicu terjadinya pelepasan substansi endorfin pada otak.

  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Berhubungan intim itu bisa memicu hormon DHEA keluar, hormon ini manfaatnya adalah membuat kekebalan tubuh semakin bagus. Kalau sudah masuk usia kehamilan 9 bulan harus berhubungan badan maksimal 3 kali seminggu agar antibodi dalam tubuh semakin tinggi. Dengan antibodi yang banyak maka ibu hamil akan jarang sakit dan janin tetap sehat selama berada dalam kandungan.

Ingin mengetahui apakah gaya hidup sewaktu hamil sudah sehat atau belum? Unduh saja aplikasi Jovee! Dengan Jovee ini dapat tahu rekomendasi suplemen yang baik untuk ibu hamil. Dapatkan vitamin ibu hamil juga dari Jovee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *