Categories
Uncategorized

Apa Saja Menu Makan Dari Santan Yang Enak?

Makanan Indonesia itu terkenal enak-enak apalagi kalau makanan tersebut terbuat dari santan kelapa muda pasti akan terasa lebih enak lagi. Makanan bersantan ini memang menjadi primadona di mana saja dan akan cocok disuguhkan di acara yang formal atau yang tidak. Membuat makan tersebut memang ribet dan kalau salah memasaknya bisa-bisa rasanya tidak enak, jadi kalau mau yang enak memang harus membeli saja. Makanan santan ini yang sudah terkenal sampai luar negeri dan diakui sebagai makanan terlezat adalah rendang, makanan ini terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan rempah-rempah beserta santan.

Apa Yang Dirasakan Kalau Mengonsumsi Santan Kelapa?

Mengonsumsi santan sudah menjadi kebiasaan masyarakat di Indonesia, ada yang langsung mengonsumsinya ada juga yang memasaknya dulu dengan bahan makanan lainnya. kalau mau merasakan manfaat dari santan ini baiknya jangan pernah mencampurkan dengan bahan-bahan lainnya sebab dampaknya bisa buruk. Kalau mengonsumsinya murni pasti merasakan manfaat di bawah ini.

  • Membuat Badan Jadi Langsing

Pasti ada yang beranggapan kalau santan kelapa itu menyebabkan terjadinya obesitas, padahal aslinya tidak sebab santan sendiri itu malah akan menyebabkan badan jadi langsing. Santan bisa membuat obesitas karena santan kelapa muda tersebut itu dicampur dengan makanan lain yang mengandung banyak lemak. Tetapi kalau santannya masih murni malah menyebabkan nafsu makan tidak ada, makanya jadi jarang makan dan berat badan jadi tetap ideal.

  • Menurunkan Kadar Kolesterol

Kolesterol bisa saja naik kalau makan santannya itu bukan santan yang murni tetapi santan tersebut sudah dicampur makanan yang berlemak. Lemak yang ada di makanan tersebutlah yang akan menyebabkan kadar kolesterol akan naik, jadi kalau makannya masih murni tidak mungkin akan kolesterol. Malah yang akan dirasakan adalah sebaliknya sebab santan murni akan menyebabkan kadar lemak tak jenuh bertambah banyak sehingga kadar kolesterol akan selalu normal.

  • Menyehatkan Kulit

Kulit yang jelek dan rusak pastinya tidak membuat percaya diri, kalau ingin kulitnya bagus maka bisa saja memanfaatkan santan kelapa muda saja. Sebab santan kelapa tersebut ada kandungan vitamin B6, vitamin E dan juga vitamin C yang bisa mempercantik kulit dan menyehatkan kulit. Santan ini akan menjadi pelembab yang alami dan akan bisa mencegah masalah kulit dan juga penuaan dini, selain bisa langsung dikonsumsi bisa juga dijadikan masker.

  • Memperbaiki Imunitas Tubuh

Imunitas tubuh yang kurang bisa menyebabkan tubuh mudah terinfeksi virus apalagi sekarang yang sedang ada virus mematikan pasti lebih berbahaya lagi kalau imunnya jelek. Agar imunitas tersebut bisa bagus maka dengan santan kelapa sebab santan ini sama seperti buah jeruk yang mengandung vitamin C. Vitamin C inilah yang bisa menjaga tubuh sehingga tidak mudah dimasuki virus dan bakteri.

Apakah Harus Minum Air Kelapa Dan Santan Kelapa?

Semua bagian dari pohon kelapa itu berguna semuanya, dari kelapa baik daging sampai airnya itu bermanfaat semuanya. Kalau air kelapa itu mengandung banyak cairan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dan juga ada kandungan karbohidratnya. Untuk santan kelapa muda sendiri itu lebih bermanfaat lagi karena kandungan nutrisinya itu lebih banyak jadi bisa dikatakan wajib mengonsumsi keduanya.

Ingin tahu manfaat santan kelapa lainnya? Simak di Ngovee. Untuk memperoleh vitamin dan suplemen, download langsung aplikasi Jovee di Google Play Store dan App Store. Dapatkan pula vitamin hanya di Jovee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *