Categories
Kesehatan

5 Kandungan Jahe yang Bermanfaat untuk Kesehatan

kandungan jahe

Jahe merupakan rempah yang memiliki banyak manfaat karena ada berbagai kandungan nutrisi di dalamnya. Hampir tidak ada efek samping dari mengonsumsi jahe. Anda tinggal memilih jahe yang segar dan mengolahnya sendiri agar lebih higienis. Berikut kandungan jahe yang bermanfaat untuk kesehatan. 

1. Kandungan Phenolic

Pencernaan merupakan organ yang mudah sekali mengalami masalah. Jahe bisa membantu mengatasi permasalahan yang berhubungan dengan pencernaan karena memiliki kandungan yang dapat melancarkan sistem pencernaan. 

Kandungan yang paling berperan adalah Phenolic. Kandungan ini akan bekerja meredakan gejala iritasi gastrointestinal. Manfaat lainnya membantu menstimulasi air liur dan mencegah kontraksi perut. Selain itu kandungan ini juga bisa membantu pergerakan makanan dan minuman yang masuk ke saluran pencernaan. 

2. Kandungan Gingerol

Jahe memiliki kandungan gingerol yang bermanfaat sekali untuk melindungi dari penyakit kanker. Salah satunya kanker pada usus besar pertumbuhannya akan berkurang dengan sangat cepat. Penyebaran tumor juga akan dicegah dengan sangat optimal saat Anda mengonsumsi jahe secara rutin. 

Tumor yang ada di dalam tubuh juga tidak akan semakin parah. Kandungan gingerol juga mampu membantu Anda untuk mengurangi pembengkakan dan peradangan. Kandungan ini bersifat anti peradangan atau anti-inflamasi. 

Selama Anda mengonsumsi jahe rasa nyeri pada sendi dan otot juga akan berkurang. Ternyata kandungan gingerol juga mampu bekerja menangkal infeksi bakteri dan virus. Anda bisa tetap sehat tanpa adanya risiko terserang penyakit saat mengonsumsi jahe secara rutin.  

3. Kandungan Vitamin C

Vitamin C merupakan kandungan jahe yang sangat dibutuhkan tubuh. Anda punya kebutuhan vitamin C yang harus dipenuhi agar bisa tetap sehat. Manfaat dari vitamin C ini salah satunya mampu menghilangkan bau mulut, sehingga bisa lebih percaya diri. 

Manfaat ini dirasakan karena vitamin C bekerja membunuh bakteri yang ada di mulut. Cara mengonsumsinya sangat mudah dengan meminum air jahe yang masih hangat dan menggunakannya untuk berkumur-kumur. 

Selain itu vitamin C yang ada di dalam jahe juga akan membantu meningkatkan sistem imun Anda. Hanya perlu mengonsumsinya secara rutin. Cocok sekali dijadikan minuman rutin selama masa pandemi agar Anda tidak mudah terserang penyakit. 

4. Kandungan Zingeron

Kandungan zingeron yang ada di dalam jahe akan bermanfaat untuk membantu memerangi penyakit kronis. Kandungan ini berfungsi sebagai antioksidan yang baik bagi tubuh karena bisa mencegah Anda dari berbagai penyakit kronis seperti penyakit jantung, kanker, dan gagal ginjal. Bahkan kandungan ini akan mencegah Anda terkena bahaya dari radikal bebas.  

Kandungan yang bersifat sebagai antioksidan ini akan melindungi Anda dari sinar UV. Jadi bisa beraktivitas dengan aman di luar rumah atau outdoor tanpa perlu khawatir dengan masalah kulit. Risiko terkena berbagai penyakit yang berhubungan dengan kulit pun akan sangat kecil. 

5. Kandungan Vitamin B6

Kandungan vitamin B6 yang ada di dalam jahe memiliki manfaat untuk menambah energi tubuh agar tidak mudah kelelahan. Vitamin B6 juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan produksi hemoglobin yang sangat membantu membawa oksigen ke seluruh tubuh. Kandungan ini juga akan membantu Anda untuk memiliki daya ingat yang lebih baik karena menguatkan fungsi otak. 

Beberapa kandungan jahe yang diuraikan di atas tentunya membuat Anda semakin yakin untuk mengonsumsi jahe secara rutin. Jahe ini ada beragam ada jahe merah dan putih. Namun, jahe putih mudah untuk didapatkan dan bisa diolah dengan mudah juga untuk bisa mendapatkan semua manfaatnya. Anda bisa mengonsumsi jahe ini setiap hari agar bisa tetap sehat. 

Dapatkan suplemen sesuai kebutuhan Anda dengan Jovee. Unduh aplikasi Jovee melalui Google Play Store maupun App Store sekarang. Dapatkan vitamin terbaik hanya dari Jovee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *